Taklukkan Celta Vigo, Alaves Tantang Barca di Final Piala Raja

Tim asuhan Mauricio Pellegrino ini akan menantang Barcelona di final yang digelar 27 Mei mendatang.
Alaves melaju ke partai pamungkas dengan kemenangan agregat 1-0 karena dalam pertemuan pertama di kandang Celta Vigo kedua tim bermain imbang tanpa gol. Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingandi Stadion Mendizorrotza tersebut dicetak Edgar Mendez, delapan menit sebelum pertandingan usai.
Ini sekaligus menjadi salah satu pencapaian terbesar klub dari wilayah Basque ini sejak lolos ke final Piala UEFA musim 2000/01 saat mereka dikalahkan Liverpool. Namun kemenangan ini memang pantas diraih Alaves karena mereka tampil jauh lebih intens dibanding lawannya.
Keberhasilan ini tentunya disambut gembira pendukung klub berseragam biru ini. Di La Liga mereka juga pendatang baru karena baru promosi tahun ini setelah musim lalu menjadi juara Divisi Segunda.
Mendez baru masuk pada babak kedua menggantikanGaizka Toquero pada menit ke-79. Tiga menit kemudian gelandang didikan Akademi Real Madrid ini berhasil mengakhiri kebuntuan setelah merangsek ke pertahanan Celta Vigo dan menaklukkan kiper Sergio Alvarez.
Namun di pengujung laga, Mendez harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera. Pemeian berusia 25 tahun itu digantikan oleh Alexis.
Di partai pemungkas, Alaves akan bertemu dengan raksasa dari Catalan, Barcelona. Tim asuhan Luis Enrique itu berhak tampil di final setelah menyisihkan Atletico Madrid setelah dalam dua pertandingan menang 2-0 di Madrid dan imbang 1-1 di Barcelona.

Jaja Suteja/JAS
Goal

start-pages.info togel singgapura Sumber: BeritaSatu