Preview: Menjamu Bayern, Arsenal Lakoni “Mission Impossible”

Arsenal akan kembali menjalani misi yang sulit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Meski tampil di depan pendukungnya sendiri namun The Gunners butuh kemenangan besar guna mengejar defisit gol jika ingin lolos ke babak selanjutnya.
Arsenal akan menjamu Bayern di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB. Namun tekanan ada di The Gunners karena mereka dalam posisi tertinggal setelah dihancurkan oleh Bayern Munich 1-5 di leg pertama.

Manajer Arsene Wenger tentu saja harus memutar otak untuk menurunkan strategi terbaiknya melakoni laga berat tersebut. Bukan hanya itu, ketajaman skuatnya pun sangat dibutuhkan untuk bisa membuat banyak gol ke gawang Bayern.
Formasi 4-2-3-1 telah disiapkan Wenger untuk menghadapi skuat besutan Carlo Ancelotti. Olivier Giroud akan menjadi andalan Wenger di lini depan dan akan dibantu Alexis Sanchez, Alex Iwobi dan Alex Oxlade Chamberlain di belakangnya.
Sementara duet Granit Xhaka dan Francis Coquelin akan menggalang serangan dari lini tengah. Lini belakang The Gunners akan diperkuat Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny dan Nacho Monreal guna membantu kiper David Ospina.
Sedangkan di kubu Bayern Munich, pelatih Carlo Ancelotti telah menyiapkan formasi menyerang 4-3-3. Arjen Robben, Robert Lewandowski dan Thomas Muller akan menjadi trisula Bayern di lini serangan.
Joshua Kimmich, Xabi Alonso dan Thiago Alcantara akan membantu serangan dari lini tengah. Sementara Rafinha, Javi Martinez, Mats Hummels dan Juan Bernat akan mengisi lini belakang Bayern dan membantu kiper Manuel Neuer.
Di atas kertas cukup berat bagi Arsenal untuk dapat mengejer defisit empat gol menghadapi Bayern Munich. Apalagi The Gunners tidak akan diperkuat beberapa pemain bintangnya seperti Mesut Ozil yang sedang sakit.
Namun dalam sepak bola apapun masih bisa terjadi. Mampukah The Gunners membalikkan kedudukan dan memastikan lolos ke babak selanjutnya atau Bayern masih menunjukkan dominasinya atas Arsenal? Kita saksikan saja.

start-pages.info bandar bola Sumber: Suara.com