Persib Pesta Gol ke Gawang Perseru

Kemenangan ini pantas diraih Maung Bandung melihat dominasi mereka sepanjang pertandingan.
Kemenangan ini membuat Persib kini mendekati posisi lima besar klasemen dengan 47 poin dari 30 pertandingan.
Dua dari lima gol Persib Sergio van Dijk (19 dan 60). Tiga gol lainnya masing-asing dicetak Atep (33), Marcos Flores (80), M Taufik (86) dan gol dari titik penalti oleh Hariono di masa injury time.
Perseru bukan tanpa perlawanan. Mereka nyaris mengejar ketika mencetak dua gol beruntun melalui Boman Aime (63) dan Osas Saha (69) untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-5. Namun kemudian Persib tidak memberikan kesempatan lagi.
Persib langsung menguasai pertandingan sejak menit awal. Namun Perseru memberikan perlawanan dengan beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Gelandang sayap Febri Hariyadi seringkali merepotkan pertahanan Perseru.
Persib membuka skor lewat Van Dijk di menit 19. Lepas dari kawalan, Van Dijk berhasil menuntaskan umpan manis Jajang Sukmara. Gol ke-9 musim ini serta ke-4 berturut-turut bagi bagi Van Dijk dalam empat pertandingan terakhir
Gol tersebut membuat permainan Maung Bandung semakin cair dan Atep berhasil memperlebar jarak di menit-33. Umpan sederhana Robertino berhasil disempurnakan Atep dari dalam kotak penalti
Beberapa peluang juga sempat didapatkan Perseru. Namun M. Natshir berhasil menghentikan dua kali tembakan dari Boman dan juga Osas Saha untuk menutup paruh pertama dengan keunggulan tuan rumah.
Tidak ada pergantian pemain di awal babak kedua. Gelandang-gelandang Persib mampu menguasai lapangan tengah dan mengurung pertahanan Perseru. Menit 60 gawang Perseru kembali dibobol Van Dijk meneruskan umpan Robertino Pugliara. Skor 3-0 untuk Persib.
Setelah itu Persib terlena. Perseru berhasil memanfaatkan dengan mencuri dua gol. Boman Aime sukses manfaatkan sepak pojok untuk menggetarkan jala gawang M. Natshir di menit 63. Skor 3-1.
Berselang enam menit Perseru kembali menjebol gawang Natsir. Osas Saha melepaskan tembakan bebas ke sudut gawang, tanpa mampu dihadang M. Natshir. Skor 3-2. Nyaris terkejar, Persib menambah tekanan ke pertahanan Perseru.
Hasilnya, menit 80 Marcos Flores kembali memperlebar keunggulan Persib menjadi 4-2 meneruskan bola rebound hasil dari kemelut di depan mulut gawang Perseru. Setelah itu kendali pertandingan kembali dipegang Persib. Menit 87, Persib memperlebar keunggulan lewat gol Taufik. Dan, kemenangan Persib ditutup lewat gol Hariono dari titik penalti di masa injury time. Hadiah penalti diberikan setelah Febri dilanggar di kotak penalti.
Skor 6-2 menutup pertandingan.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
BeritaSatu.com

start-pages.info togel singgapura Sumber: BeritaSatu