Pep Buka Kemungkinan Daftarkan Toure di Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan dirinya kemungkinan akan mendaftarkan kembali Yaya Toure ke dalam skuatnya di Liga Champions.
Nama pemain Pantai Gading ini memang tak termasuk dalam daftar pemain Man City di babak penyisihan grup Liga Champions. Namun Guardiola mulai berubah pikiran setelah mantan anak asuhannya di Barcelona itu mencetak dua gol dan membawa Man City menaklukkan Crystal Palace, 2-1.
Man City memang belum memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka masih menyisakan dua pertandingan untuk bisa memastikan tiket ke putaran berikutnya. Rabu mendatang, pasukan Guardiola akan menghadapi Borussia Moenchengladbach dalam matchday kelima.
“Tentu saja dia (Yaya Toure) tidak bisa bermain dalam laga Rabu atau di partai terakhir (di penyisihan Liga Champions) melawan Celtic,” ungkap Guardiola.
“Jika kami lolos ke 16 besar Liga Champions, saya akan duduk dengan staf saya dan kami akan putuskan siapa pemain terbaik yang bisa membantu kami meraih hasil positif di Liga Champions,” ungkapnya.
Guardiola mengaku dirinya tak menyesal telah “membekukan” Toure menyusul komentar keras agennya, Dimitri Seluk. Tak seperti pelatih-pelatih sebelumnya yang selalu menempatkan Toure sebagai pemain inti, Guardiola tak pernah menurunkan pemain berusia 33 tahun tersebut kecuali saat bertemu Crystal Palace.
“Saya di sini untuk mengambil keputusan. Mungkin saya melakukan kesalahan namun saya harus mengambil keputusan dan saya menghormati yang tak setuju dengan keputusan saya,” papar mantan pelatih Bayern Muenchen ini.
“Bulan lalu saya sering berbicara dengan Yaya karena dia pemain saya saat di Barcelona. Saya sangat mengenalnya. Jadi saya tahu benar kemampuannya sebagai pemain,” ujar Guardiola lagi.
“Sebagai pemain dia tak perlu diragukan. Jika saya meragukan kemampuannya dia tentu tak berada di sini,” katanya lagi.
“Dia pemain yang mampu berkompetisi di barisan gelandang kami dan menaikkan level permainan kami,” kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Jaja Suteja/JAS
Goal

start-pages.info togel singgapura Sumber: BeritaSatu