Panglima TNI dan ?Kapolri Restui dan Siap Amankan Piala Presiden 2017

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendukung pelaksanaan Piala Presiden 2017, yang akan dibuka besok (4/2) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.
Restu Panglima TNI dan Kapolri itu disampaikan setelah keduanya bertemu secara terpisah dengan Panitia Piala Presiden 2017.
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait, menjelaskan pertemuan pertama pihaknya adalah dengan Kapolri Tito Karnavian. Dirinya didampingi oleh Anggota SC lainnya Berlinton Siahaan, dan Ketua Organizing Committe Iwan Budianto.
Di dalam pertemuan itu, dilaporkan soal rencana pembukaan Piala Presiden 2017.
“Kami mohon dukungan Pak kapolri untuk pengamanan. Pak Kapolri siap mendukung dan rencananya juga akan hadir di pembukaan,” kata Maruarar Sirait, Jumat (3/2) malam.
Dalam laman PSSI.org, Kapolri Tito Karnavian memang menegaskan dukungannya atas pelaksanaan acara tersebut. “Pada prinsipnya, saya mendukung dan merestui jalannya pergelaran Piala Presiden 2017,” kata Kapolri.
Pertemuan selanjutnya dilakukan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, hari ini. Dihadiri oleh Maruarar, Berlington, dan Pieter Tanuri dari Exco PSSI, Panitia Piala Presiden 2017 melaporkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan turnamen tersebut.
“Kami meminta bantuan keamanan. Panglima bilang siap membantu dan akan hadir besok. Dia akan bantu soal keamanan,” kata Maruarar.
Di dalam pertemuan itu, Panglima TNI juga berpesan agar turnamen itu dilaksanakan secara serius dan konsisten mewujudkan fair play. “Panglima memberi penekanan pada wasit supaya adil,” kata Maruarar.
Turnamen Piala Presiden akan dilaksanakan di lima kota. Selain Yogyakarta, juga di Bali, Madura, Bandung, dan Malang. Pesertanya berjumlah 20 tim, terdiri dari 10 tim Liga Super Indonesia, dan dua dari Divisi Utama atau Liga 2.
Panitia menyiapkan Rp3 miliar sebagai hadiah untuk pemenang pertama, Rp2 miliar untuk runner up, Rp1 miliar untuk peringkat ketiga, dan Rp500 juta untuk pemenang keempat.
Untuk pemain terbaik, akan diberikan hadiah sebesar Rp 200 juta, Top Scorer mendapatkan Rp 100 juta. Sementara Tim Fair Play akan mendapatkan Rp300 juta.

Markus Junianto Sihaloho/FMB
BeritaSatu.com

start-pages.info togel singgapura Sumber: BeritaSatu