Luis Enrique Tinggalkan Barcelona Akhir Musim, Ini Alasannya

CO.ID,BARCELONA Barcelona memetik kemenangan besar 6-1 atas Sporting Gijon di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Kamis (3/2) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Blaugrana ke puncak klasemen karena Real Madrid hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Las Palmas.
Tapi suka cita di ubu Barcelona diwarnai kabar mengejutkan. Pelatih Barcelona Luis Enrique mengumumkan mengundurkan diri pada akhir msim ini. Ia tak menyambut penawaran kontrak baru dari manajemen klub.
Selama pramusim, saya sudah mengadakan pertemuan dengan Albert Soler dan Robert Fernndez (dua direktur olahraga Barcelona) dan saya memberitahu mereka bahwa ada kemungkinan tidak memperbaharui kontrak,” kata Enrique dikutip dari laman resmi Barcelona, Kamis.
Dia mengatakan tidak ada tekanan sama sekali atas keputusan yang sudah dibuatnya. Ia memiliki alasan tersendiri memilih jalan ini. Enrique mengaku mencurahkan waktu sepenuhnya untuk kejayaan Barcelona, sehingga tak punya banyak waktu untuk diri sendiri.
Ini berarti hanya sedikit waktu untuk bersantai. Pada akhir musim itu akan kembali baik bagi saya untuk beristirahat, tutur Enrique.
Dia mengucapkan terima kasih kepada klub telah memberikan kepercayaan yang mewarnai kariernya sebagai pelatih. Dia mengatakan tidak akan melupakan kesempatan menukang Barcelona selama tiga tahun.
Enrique sudah mempersembahkan treble untuk Barcelona pada musim perdana. Musim lalu, ia mempersembahkan trofi La Liga dan Copa del Rey. Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 57 poin dari 17 kemenangan yang sudah diraih.
Baca juga:Presiden Barca: Pengganti Enrique Mulai Bekerja 1 Juli 2017

start-pages.info bandar bola Sumber: Republika.co ID