Hasil Semifinal Copa del Rey 2017: Atletico Madrid vs Barcelona 1-2, Masih Hidup!

Gol Luis Suarez dan Lionel Messi di Vicente Calderon pada Kamis (2/2) menjadi penentu skor Barca vs ATM. Namun, gol balasan Antoine Griezmann pasukan Diego Simeone masih hidup. Andai Atletico menang 2-3 atau selisih dua gol di leg kedua di Camp Nou mendatang, maka bukan Barcelona, merekalah yang akan melaju ke final Piala Raja tahun ini.
Barcelona yang mendarat di Madrid setelah kasus gol hantu melawan Real Madrid, menurunkan formasi 4-3-3 dengan Javier Mascherano yang diplot sebagai gelandang bertahan. Kehadirannya sangat penting membantu Trio MSN. Buktinya tujuh menit setelah kick-off, Barca sudah unggul. Mascherano melakukan tackle penting untuk mengirim bola kepada Luis Suarez.

Posisi El Pistolero masih di tengah lapangan, tetapi ia menggiring bola dengan kilat, melewati tiga pemain belakang lawan, lantas mengirim tembakan datar yang menaklukkan kiper Miguel Moya. Start yang apik bagi Barca, sekaligus kecelakaan besar bagi tuan rumah. Sejak saat itu, Barcelona menggenggam arus permainan dan tak membiarkan Atletico mengambilnya.
Setelah dua peluang dari Neymar terhambur, Lionel Messi menggetarkan gawang Atletico di menit 33. Caranya sensasional. Menerima bola dari Ivan Rakitic, Si Nomor 10 dari posisi khasnya membidik sudut jauh gawang Moya dari luar kotak penalti. Gol telak, yang tak bisa dibalas oleh tuan rumah sampai turun minum. Antoine Griezmann dibuat tak mendapatkan suplay apa pun.

Paruh kedua, Simeone mengganti Sime Vrsaljko dengan Fernando Torres untuk formasi 4-3-3. Hasilnya, Atletico Madrid bagai tim yang berbeda. Gol yang ditunggu datang juga di menit 59. Siapa lagi kalau bukan Antoine Griezmann. Berawal dari tendangan bebas kapten Gabi yang mengarah pada Diego Godin, sang bek tengah menyodorkannya kepada Griezmann yang tak mungkin luput dari jarak dekat.
Dalam kedudukan 1-2, Griezmann sekali lagi memiliki peluang. Tapi Jasper Cillessen tak mau menyerah begitu saja di menit 63. Arus permainan direbut ATM, dan Barca tampak canggung. Serbuan terus dilakukan oleh tuan rumah. Barcelona yang seperti tersadar oleh gol tadi juga menciptakan peluang via tendangan bebas Messi di menit 76, yang dihadang Moya.

Taktik Simeone dengan memasukkan Kevin Gameiro tetap tidak berguna. Ada kesempatan Atletico via Fernando Torres, Filipe Luis, dan Diego Godin di sisa laga. Semuanya mentah, Barcelona lolos dari hadangan ATM, dan membawa keunggulan tipis menuju leg kedua di Camp Nou pekan depan.
ATLETICO MADRID (4-4-2): Moya; Vrsaljko (Torres 46), Godin, Savic, Filipe; Juanfran, Gabi, Koke, Saul; Carrasco (Grameiro 70), Griezmann.
BARCELONA (4-3-3): Cillessen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Denis Suarez 58), Mascherano, Gomes (Rafihna 72); Messi, Suarez, Neymar.
Gol: Luis Surez 7, Lionel Messi 33

start-pages.info togel web Sumber: Sidomi