Hasil Pra Piala Dunia 2018: Argentina vs Paraguay 0-1, Aguero Gagal Penalti

Gol tunggal Derlis Gonzalez semakin membawa tuan rumah tenggelam dalam mimpi buruk tanpa kapten mereka, Lionel Messi. Nol poin di Estadio Mario Alberto Kempes pada Rabu (12/10) membuat Argentina tersendat di peringkat kelima, batas akhir play-off menuju Rusia.
Dalam tiga laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa Messi, Argentina cuma meraih dua poin. Kesalahan fatal terjadi hari ini. Meskipun pelatih Edgardo Bauza menurunkan starting XI terbaik, bahkan kemudian memasang Paulo Dybala dan Lucas Pratto untuk formasi super ofensif, kesialan terus berlanjut.
Paraguay yang meraih kemenangan bersejarah, memang tidak dominan. Namun, mereka punya ancaman serius setiap kali membawa bola. Ujian bagi Argentina sudah datang di menit ketujuh dari tandukan Gustavo Gomez yang meleset. Selang 11 menit, serangan balik kilat yang memanfaatkan lambatnya bek tuan rumah, menghasilkan gol. Umpan jitu Angel Romero diambil Derlis Gonzalez. Dari jarak dekat, tembakan mematikannya mengubur Sergio Romero.
Gol ini menjadi alarm bagi Argentina. Albiceleste berusaha bangkit melalui winger mereka, Angel Di Maria. Tetapi drive kaki kirinya masih mengenai tiang. Sementara, Marcos Rojo yang bertanggungjawab paling vital atas kebobolan tuan rumah, sempat nyaris bisa menebus dosa pada menit 26. Tetapi gagal.

Penguasaan bola Argentina yang dominan tidak berbuah banyak, karena Paraguay tampak rapi dalam membentuk pertahanan. Bahkan sempat menjajal dua tembakan jarak jauh dari Oscar dan Angel Romero. Skor 0-1 yang berlanjut sampai turun minum, mestinya bisa dipecahkan oleh Sergio Aguero di awal babak kedua.
Paulo da Silva melakukan hand ball di kotak terlarang. Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menendang dari titik 12 pas. Penaltinya dipatahkan kiper Justo Villar. Ini bukan satu-satunya kemalangan Aguero, karena dua menit kemudian, tembakannya terlalu mudah untuk diamankan Villar. Dua peluang terbuang, Argentina semakin tidak berdaya.
Ambisi Argentina dengan masuknya Paulo Dybala tetap tidak berguna. Hingga akhir, mereka tak bisa mencetak gol, dan tumbang 0-1. Kini, jarak dari Paraguay yang awalnya lima poin, tinggal tersisa satu angka. Tak kalah penting, jika ada di posisi saat ini, Albiceleste terancam tak bertanding di Rusia.
Argentina (4-2-3-1): Romero; Mercado, Demichelis, Musacchio, Rojo; Mascherano, Banega (Pratto 70); Gaitan (Dybala 59), Aguero, Di Maria; Higuain.
Paraguay (4-4-2): Villar; Moreira, Gomez, Da Silva, Alonso; Oscar Romero, Riveros, Rojas (Amilcar 75), Almiron (Ortiz 68); Gonzalez, Angel Romero (Hernan Perez 80)
Gol: Derlis Gonzalez 18

start-pages.info togel web Sumber: Sidomi