Hasil Liga Jerman 2016: Mainz vs Bayern Munchen 1-3, Semalam di Puncak

Robert Lewandowski mencetak brace (dua gol), sementara Arjen Robben satu untuk memastikan skor Bayern vs Mainz memberikan tiga angka penuh untuk Die Roten. Kemenangan di spieltag 13 ini membawa pasukan Carlo Ancelotti semalam berada di puncak klasemen Bundesliga, karena unggul selisih gol dari RB Leipzig.
Bayern Munchen berbalik menekan RB Leipzig pada Sabtu (3/12). Bermain di OPEL ARENA, tim tamu sukses menenggelamkan tuan rumah Mainz untuk mendapatkan total 30 poin, angka yang sama dengan RB Leipzig yang belum bertanding pekan ini. Sementara ini, Bayern yang punya selisih gol 20 di atas Leipzig yang cuma 17. Artinya, jika sang tim promosi terjungkal melawan Schalke, Die Roten yang akan berkuasa.
Pertarungan melawan Mainz sendiri tidaklah mudah. Baru empat menit berjalan, Bayern Munchen sudah kebobolan. Jhon Cordoba lolos dari kawalan Mats Hummels dan menaklukkan Manuel Neuer dari jarak dekat. Ia berlari menyongsong umpan terobosan Yunus Malli untuk membuat tim tamu terhenyak.
Tetapi Bayern tidak mau bertiarap lagi. Hanya berselang empat menit, gol penyeimbang datang. Arjen Robben menusuk pertahanan Mainz dan mengirim umpan jitu yang diselesaikan Robert Lewandowski. Kemandulannya dalam tiga pertandingan beruntun, usai sudah. Dalam kedudukan 1-1 itulah Bayern mulai menunjukkan dominasi mereka yang membesar dan terus membesar.

21 menit berlalu, Bayern berbalik unggul. Umpan silang Thomas Muller dari sisi kanan tidak sepenuhnya bisa diambil Lewandowski. Tapi masih ada Robben yang dengan sundulan menyelamnya sukses menjebol gawang Jonas Lossl. Pertahanan Mainz yang selama ini rapuh kembali terekspos. Tuan rumah hendak membalas, tetapi apa daya. Bahkan mereka tidak cukup ampuh dalam penguasaan bola, tertinggal jauh dari Bayern yang punya 64 persen.
Paruh kedua, Mainz berusaha meladeni Bayern dengan taktik serangan balik. Mereka bertahan, sehingga tim tamu kesulitan menambah gol. Barulah kemenangan Die Roten dipastikan di ujung pertandingan, ketika tendangan bebas Robert Lewandowski dari luar kotak penalti melesat ke sudut atas gawang untuk kemenangan 1-3. Bayern berpesta besar, dan sementara di puncak.
Gol: Jhon Cordoba 4/ Robert Lewandowski 8 dan 90, Arjen Robben 21

start-pages.info bandar bola Sumber: Sidomi