Hasil Liga Eropa Terbaru: AS Roma vs Viktoria Plzen 4-1, Edin Dzeko Hattrick

Hattrick Edin Dzeko dan satu dari bunuh dri Ale Matj berkat rabona pemain pengganti Diego Perotti menjamin hak tuan rumah yang bertarung di Olimpico, lolos ke 32 besar Europa League. Skor Roma vs Plzen ini juga memastikan Giallorossi keluar sebagai juara Grup E, unggul empat poin dari pesaing terdekat Astra Giurgiu.
Inter Milan boleh saja tersingkir dari Liga Europa. Sementara Fiorentina mesti menunggu hingga matchday keenam. Namun, AS Roma tidak mau mengikuti jejak dua rekannya sesama wakil Liga Italia. Ketika menjamu Viktoria Plzen pada Jumat (25/11) terlihat sejak awal Giallorossi mengincar pembunuhan. Menit 11, tuan rumah sudah melenggang.

Meski Plzen sempat menekan, Roma melakukan reaksi cepat. Umpan Nainggolan kepada Edin Dzeko, kemudian diselesaikan oleh sang penyerang internasional Bosnia. Ia membidik sudut kiri atas gawang tim tamu dengan tembakan mematikan. Namun, gol ini juga segera dibalas oleh tim tamu. Tujuh menit berselang, overlap Jan Kovarik diakhiri dengan umpan silang yang ditanduk Martin Zeman.
Roma sejatinya punya banyak kesempatan untuk unggul sebelum babak pertama berakhir. Tetapi Dzeko dan Mohamad Salah membuangnya. Hanya untuk sementara. Karena dominasi Roma di paruh kedua tidak terelakkan lagi. Mereka resmi kembali unggul ketika pertandingan berlangsung satu jam. Pelakunya masih sama, Edin Dzeko. Ia menanduk bola silang kiriman Antonio Rdiger.

Luciano Spalletti ingin tenaga ekstra untuk secepatnya memenangi pertandingan. Diego Perotti dia suntikkan setelah gol tersebut. Meski menunggu agak lama, ternyata taktik Spalletti mujarab juga. Delapan menit jelang bubaran, Perotti memperbesar keunggulan Gialorossi. Tekananan Roma yang tidak berkesudahan diselesaikan dengan rabona Perotti yang mengenai pemain lawan, Ale Matj , lantas masuk jadi gol.
Pesta Roma dibungkus oleh penyerang utama mereka, Edin Dzeko pada menit 88 yang menuntaskan umpan tidak serakah Perotti. Skor akhir 4-1, dan Roma resmi menjadi juara grup.

Gol: Edin Dzeko 11, 61, Ale Matj 82 b.d./ Martin Zeman 18
AS Roma (4-3-3): Alisson; Bruno Peres, Rudiger, Fazio, Emerson; Nainggolan, Paredes, Strootman (Gerson 89); Salah (De Rossi 82), Dzeko, Iturbe (Perotti 62)
Viktoria Plzen (4-2-3-1): Kozacik; Mateju, Hejda, Limbersky, Kovarik; Hrosovsky, Hromada; Petrzela, Kopic (Duris 62), Zeman; Krmencik (Bakos 75)

start-pages.info bandar bola Sumber: Sidomi