Hasil Kualifikasi Piala Dunia Hari Ini: Prancis vs Swedia 2-1, Mantap Puncaki Klasemen

Skor Prancis vs Swedia ini jelas menjadi satu hasil yang bagus bagi pasukan Didier Deschamps yang semakin mantap saja memuncaki klasemen Grup A di babak kualifikasi ini.
Tuan rumah memulai laga dengan bagus dengan sejumlah serangan yang coba mereka bangun. Sementara Swedia praktis hanya bisa menunggu di belakang sambil membangun tembok tebal untuk menahan gelombang serangan skuad tuan rumah. Menariknya, justru Swedia yang sempat mengemas peluang terlebih dahulu di menit 11 ketika Guidetti memiliki kans di depan gawang Lloris meski akhirnya bisa digagalkan Varane.

Tak lama kemudian Prancis membalas serangan tersebut dengan tendangan bebas dari Payet yang sukses ditepis Olsen. Menyusul ada satu kreasi dari Payet yang diselesaikan Pogba namun hasilnya masih jauh dari harapan. Swedia sendiri juga sempat membahayakan gawang Prancis lagi melalui aksi Guidetti namun sekali lagi Lloris sigap dalam mengamankan areanya.
Momen mengejutkan terjadi di menit 54 ketika Swedia sukses memetik keunggulan atas tuan rumah. Sebuah teknik tendangan bebas mengagumkan dari Emil Forsberg membuat Lloris hanya bisa tertegun melihat bola melesak mulus ke gawangnya. Tapi sayang sekali karena keunggulan itu tidak bertahan lama setelah empat menit kemudian ada tandukan dari Paul Pogba yang membuat skor menjadi 1-1.

Gol dari Pogba tersebut membuat semangat para pemain Prancis menjadi semakin terlecut. Berawal dari umpan silang Sidibe, Olsen mendapat gangguan berarti dari Griezmann yang membuat bola lepas dari jangkauan sang kiper. Sial bagi Swedia karena bola tersebut malah bergulir ke arah Dimitri Payet yang berdiri tak terkawal dan mudah saja baginya membidik sudut gawang yang kosong.
Sudah unggul, Prancis tak terlalu mengendurkan tempo serangannya. Bahkan mereka nyaris menambah gol lagi di menit 86 jika saja tembakan dari Griezmann tak menerpa mistar gawang Olsen. Setelahnya, pasukan Swedia sama sekali tak menemukan jalan tembus di lini pertahanan Prancis dan harus menyerah di pertandingan ini.

Data Pertandingan:
Prancis 2-1 Swedia (Pogba 58, Payet 65 / Forsberg 54)
Prancis
Swedia
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Hugo Lloris
93

1.
Robin Olsen

19.
Djibril Sidibe

16.
Emil Krafth
57

4.
Raphael Varane

3.
Victor Lindelof

21.
Laurent Koscielny

4.
Andreas Granqvist

3.
Patrice Evra

6.
Ludwig Augustinsson

6.
Paul Pogba
90

8.
Albin Ekdal (66)

14.
Blaise Matuidi

13.
Jakob Johansson

18.
Moussa Sissoko

21.
Jimmy Durmaz (87)

8.
Dimitri Payet

10.
Emil Forsberg

7.
Antoine Griezmann (88)

20.
Ola Toivonen

9.
Olivier Giroud

11.
John Guidetti (73)

Substitutes
Substitutes
16.
Steve Mandanda

12.
Kristoffer Nordfeldt

23.
Benoit Costil

23.
Patrik Carlgren

2.
Sebastien Corchia

2.
Linus Wahlqvist

5.
Adil Rami

5.
Sam Larsson

10.
Kevin Gameiro

7.
Marcus Rohden

11.
Ousmane Dembele

9.
Isaac Thelin (73)

12.
Nabil Fekir

14.
Pontus Jansson (87)

13.
NGolo Kante (88)

15.
Oscar Hiljemark (66)
75

15.
Adrien Rabiot

17.
Oscar Wendt

17.
Lucas Digne

19.
Viktor Claesson

20.
Thomas Lemar

22.
Christoffer Nyman

22.
Eliaquim Mangala

Coach
Coach
Didier Deschamps
Jan Andersson
Referee
Venue
Milorad Mazic
Stade de France

start-pages.info togel singgapura Sumber: Sidomi